Friday, October 7, 2011

BEST MOVIE THIS YEAR: HANNA

Directed by JOE WRIGHT written by DAVID FARR & SETH LOCHHEAD cast SAOIRSE RONAN, ERIC BANA, CATE BLANCHETT, OLIVIA WILLIAMS released in 2011

Udah hampir 3 bulan liat trailer film ini dan penasaran, akhirnya ketemu juga DVD nya. Alhamdulillah yaa. WOW siapa sangka Joe Wright sutradara hollywood yang lebih terkenal handal dalam membuat film drama bisa juga membuat film action thriller yang sangat super duper menarik? Percaya atau ga, gw sampe-sampe nahan ke toilet cuma buat nyaksiin nih film. 

Ada kalanya seorang sutradara keluar dari zona amannya untuk membuat gebrakan baru. Seperti Joe Wright yang sudah sukses membuat Pride & Prejudice, The Soloist, dan juga Atonement, kali ini ia berhasil membuat film tentang seorang gadis yang dilatih ayahnya agar lihai seperti assassin. Walau Wright mencoba film jenis baru, ia pun tetap memilih aktris yang pernah bekerja sama dengannya dan kali ini bintang Atonementnya, Saoirse Ronan muncul sebagai Hanna, si gadis assassin tersebut.

Walau karakter Hanna ini punya kemiripan dengan Hit-Girl dari Kick-Ass, Hanna sebenarnya dilatih lebih sebagai prajurit yang tidak punya takut dan rasa kasihan sedikitpun  dengan kekuatan dan kepintaran di atas normal aka abnormal. Jangankan memburu binatang liar di kutub, Hanna pun bisa bicara banyak bahasa, bahasa arabian pun bisa. Itulah alasan mengapa ayahnya Erik Heller (Eric Bana) dengan yakin mengirim anaknya untuk menghabisi nyawa seorang agen CIA bernama Marissa Wiegler (Cate Blanchett) yang sangat jahat banget di film ini. Kenapa si Wiegler harus rempong buat ngebunuh si gadis assassin ini???? Makannya buruan nonton yaaww DIJAMIN PUAS!! oh iya satu lagi bagi kamu yang suka film thriller tapi juga butuh otak yang dalem buat mikir, Gw Rekomendaiin banget!! 



 for official website and official trailer this movie: click this!

No comments:

Post a Comment