Monday, July 4, 2011

What is LOVE??


Terkadang gue sebagai salah satu pengikut kaum single sangat terhibur apabila mengatakan i'm single and i'm happy for it! tapi sangat munafik kalo gue selalu memakai kata itu sebagai tameng. Merasa sendiri? Yeah absolutely terkadang rasa itu muncul kalau lagi dimasa-masa galau.

Membuka diri adalah solusi yang terbaik, gue menyadari sifat tertutup gue salama inilah yang membuat gue merasa sendiri. Gue dulu selalu merasa ga semua orang menerima keunikan dan perbedaan kita dan inilah yang menyebabkan gue lebih baik memilih dan berteman dengan orang-orang tertentu. Lebih baik berteman dengan 1 - 2 orang tapi berkualitas, dari pada memiliki banyak teman tapi saat kita membutuhkan mereka satupun ga ada yang membantu. Terkadang hal ini benar sih, tapi sebagai calon seorang PR ini adalah kekurangan gue. PR is always about community relations, saatnya gue merubah paradigma gue slama ini dengan mencoba membuka diri kepada setiap orang.

Setelah gue ingat-ingat, faktor penyebab gue menjadi pribadi yang tertutup dan bisa dibilang ansos kalau berinteraksi ama orang yang gue belum kenal, karena dikeluarga gue memang ditanamkan secara ga langsung seperti itu. Memiliki kedua orang tua yang sama-sama sibuk kerja, dibesarkan dalam keluarga yang complicated dan jarang berkomunikasi, banyak berteman dengan perempuan dan gue memang hanya dekat dengan mama dan kakak perempuan gue, kak dewi, membuat gue menjadi tipikal pribadi yang sangat sensitif.

Seorang teman pernah memberi opininya mengenai gue, first impression, gue memang sulit untuk membuka diri dan say Hi or Hello, sekali lagi bukan karena gue sombong, tapi karena paradigma gue yang telah terbentuk selama ini. Setelah 2 - 3 kali pertemuan pasti keadaan udah mulai mencair, gue udah mulai terbuka dengan orang tersebut. Nah inilah yang harus gue improve, gue akan mencoba untuk mau memberikan first impression sebagai seorang suri sesuai dengan apa yang gue inginkan. Smile is more better than verbal. Goals-nya tidak lain tidak bukan adalah membuka diri dan membangun good relationship.  Ya itung-itung dapet jodoh skalian juga alhamdulillah. Amin *doa kaum single*

But, what is LOVE? orang selalu menganggap cinta itu dapat kita rasakan saat memiliki seorang pacar sehidup semati (Give it the L), bisa iya bisa juga ga, yah tergantung darimana lu memandangnya, menurut gue sih bersyukurlah kita memiliki orang-orang yang mencintai dan menyayangi kita apa adanya, keluarga dan sahabat, yang dapat kita rasakan cinta mereka saat kita jatuh dan mensuport kita untuk bangkit kembali. Karena ingat ga selamanya orang bisa menerima kita apa adanya. So, sebisa mungkin hidup harus balance "Carier and Love!!", tapi inget jangan maksa. Let it flow!! Yah smuanya akan indah pada waktunya. Believe it!

No comments:

Post a Comment