Thursday, October 28, 2010

Hari Blogger Nasional Bersama Obrolan Langsat

Aditya Sani and Me
























Rabu, 27 Oktober 2010, pukul 19.30, di Rumah Langsat, Jalan Langsat 1/16, Kebayoran Baru, Jakarta  12130

Menjadi blogger sepertinya tidak cukup kalau cuma cuap-cuap lewat tulisan aja, tapi dengan adanya forum Obrolan Langsat para blogger bisa berdiskusi dan ketemu satu sama lain.  Bersilaturahmi dan mendiskusikan topik tertentu terutama yang lagi jadi trending topic di masyarakat Indonesia pada umumnya. 

Obrolan Langsat bersama Ndoro Kakung
Kebanyakan peserta forum ini adalah orang-orang kantoran dengan berbeda-beda industri, ada yang praktisi Public Relations, Penulis buku, Pemerintahan, dan masih banyak lagi. Dan salutnya, beliau-beliau ini sangat open banget kalau ada tamu-tamu ataupun calon peserta baru dalam forum ini. Ya bisa dikatakan forum ini layaknya komunitas biasa, tapi yang membuatnya beda dari komunitas  lainnya adalah sama-sama suka nge-blog. Saya sempat berpikir, forum obsat ini bukan sarana politik ataupun tujuan golongan tertentu bukan? 

Obrolan Langsat kali ini menghadirkan Joko Widodo, Walikota Surakarta, untuk berbicara tentang kotanya, tentang masyarakatnya, tentang “Solo: The Spirit of Java”. Sambil menunggu acara ini dimulai, kita makan malam bareng, sebagai rutinitas setiap pertemuan dan biasanya makanan ini adalah sumbangan dari peserta forum itu sendiri. Malam itu ada menu nasi kucing, Satai, dan masih banyak lagi. Lumayan buat anak kos seperti saya. heheheh. Nah, saya juga bertemu dengan Aditya Sani, seorang lulusan UGM dan saat ini bekerja di salah perusahaan swasta, ia anggota obsat yang saya kenal lewat jejaring sosial dan janjian bertemu di sana. Terima kasih banyak boss atas bantuannya, tugas kuliah saya kelar deh. Asikk...

Persentasi dan diskusi singkat dari Enda Nasution mengenai cara mengklaim blog Indonesia kita  di situs www.blogdir.salingsilang.com mengawali mulainya acara ini, lalu dilanjutkan dengan perbincangan mengenai Pesta Blogger plus 2010 yang akan diadakan sabtu ini. Obrolan utama bersama Joko Widodo yang ditungggu-tunggu pada malam itu pun dimulai dan semakin menarik perhatian para obsat.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari komunitas seperti ini, tidak hanya menjalin relasi melainkan bisa memperkaya informasi kita tentang banyak hal. Sebagai calon seorang Public Relations banyak sekali hal yang dapat kita peroleh dari komunitas ini. Salah satunya adalah sebuah fakta kalau media online memang sudah menjadi salah satu cara media komunikasi persuasi yang sangat efektif dan efisien dalam membentuk suatu komunitas.

Bersama Enda Nasution
Ada Orchestra Solo
Senior "Ndoro Kakung" bersama juniornya
Anak PR 12-7C bersama Ndoro Kakung



No comments:

Post a Comment